Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Cara Kerjanya

Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Cara Kerjanya


Mesin Pembuat Tahu Bulat - Tahu termasuk salah satu jenis lauk pauk yang digemari oleh masyarakat luas. Selain rasanya yang lezat, tahu juga mudah didapatkan mengingat harganya yang murah sehingga siapa saja bisa membelinya dengan mudah. Bahkan tahu juga dapat dinikmati tidak hanya untuk lauk pauk saja, akan tetapi juga dapat dikombinasikan dengan berbagai makanan lain.

Tahu bulat yang belakangan ini populer dan semakin terkenal di Indonesia, apalagi dengan jingle yang khas dan membuat kita tidak bisa lupa. Karena hal itulah banyak yang memulai usaha dengan memproduksi tahu bulat dan jadinya permintaan akan kebutuhan tahu semakin meningkat.

Dalam proses pembuatan tahu bulat Anda tidak perlu menggarapnya secara manual karena saat ini sudah tersedia bermacam-macam mesin produksi tahu. Nah, untuk Anda yang tertarik menggeluti usaha produksi makanan olahan tahu berikut beberapa rekomendasi mesin tahu bulat yang bisa Anda pilih.

1. Mesin Mixer Tahu Bulat

Tergolong mesin yang masuk dalam kategori alat mixer adonan yang dapat dijalankan secara otomatis. Membutuhkan tegangan sebesar 220 v dan daya ½ hp. Dimensi pada bodinya berukuran 100x80x150 cm dan ukuran bak aduk 60x40x40 cm. Material bahannya terbuat dari stainless steel yang standar untuk makanan. Penggeraknya sudah menggunakan sistem motor dilengkapi dengan timer.

2. Mesin Cetak Tahu Bulat Polos

mesin tahu bulat, mesin tahu bulat murah, harga mesin tahu bulat
Mesin Pencetak Tahu Bulat
Merupakan salah satu alat cetak tahu bulat. Kapasitas produksinya bisa menghasilkan 228 butir dalam setiap menitnya atau sekitar 12.600 butir per jam. Mesin ini mempunyai dimensi dengan panjang 85 cm, lebar 60 dan tinggi 32 mm. Dan sangat cocok digunakan untuk membuat tahu bulat dalam jumlah banyak.

Cara Kerja Mesin Tahu Bulat

Dalam produksi tahu bulat yang harus dicermati adalah kadar airnya yang rendah. Untuk itu, diusahakan mesin cetak tahu bulat yang digunakan harus bisa benar-benar diperas. Tak hanya itu saja, dengan memakai mesin ini anda dapat memperoleh tahu bulat dengan tekstur yang diinginkan. Bahkan, untuk ukurannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Untuk cara kerjanya, setelah adonan sudah dibuat langsung masukkan ke dalam corong dengan posisi ring yang telah berputar. Pada saat diproses di ring tersebut adonan tahu bulat akan terasa lebih kenyal karena kadar airnya sudah berkurang sehingga tidak mengakibatkan tahu itu menempel dengan tahu yang lainnya.

Keunggulan Menggunakan Alat Pencetak Tahu Bulat

  1. Menggunakan teknologi terbaru sehingga dapat membantu UMKM masyarakat
  2. Dapat dijadikan bahan olahan sampingan. Untuk ampas sisa produksi tahu bulat jangan Anda buang karena dapat dimanfaatkan untuk d ijadikan olahan makanan lain seperti nugget kedelai, kerupuk, perkedel, kecap dan keripik.
  3. Praktis dan mudah digunakan. Bahkan Anda hanya memerlukan satu orang saja untuk menjadi operator sehingga dapat menghemat pengeluaran.
  4. Dengan memakai mesin ini, maka proses pembuatan tahu bulat pun hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Tips Memakai Mesin Cetakan Tahu Bulat Namun Tetap Enak

  1. Bahan baku dari tahu itu sendiri ialah kedelai, sehingga agar dapat membuat tahu bulat yang enak maka kedelai yang digunakan harus yang berkualitas bagus.
  2. Alangkah baiknya, air yang digunakan ialah air yang bersih dimana air dimaksud adalah air yang mengalir karena bisa berdampak pada kualitas dari tahu itu sendiri
  3. Bahan pelengkap seperti bawang putih, penyedap rasa dan rempah-rempah juga harus sesuai takaran agar cita rasanya tidak rusak.
Dengan beberapa informasi yang sudah diberikan tadi, semoga Anda memiliki pemahaman lebih mengenai mesin tahu bulat dan bagaimana menggunakannya dengan lebih baik. Selamat mencoba usaha tahu bulat Anda.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627

Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Cara Kerjanya Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Mesin Pembuat Tahu Bulat dan Cara Kerjanya Reviewed by Garuda Muda 062 on May 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.