Memproduksi Tusuk Sate dengan Menggunakan Mesin Tusuk Sate Canggih

Memproduksi Tusuk Sate dengan Menggunakan Mesin Tusuk Sate Canggih


Mesin Pembuat Tusuk Sate Sederhana ialah seperangkat alat yang digunakan untuk memproduksi tusuk sate dari bambu.

Seperti yang kita ketahui, seluruh bagian bambu dapat dimanfaatkan untuk beragam macam hal. Mulai dari pemanfaatan bambu yang masih dalam kondisi utuh ataupun pemanfaatan setelah melewati berbagai proses terlebih dahulu, seperti sumpit bambu, tusuk sate, hingga tusuk gigi yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kebutuhan pemakainya.

mesin tusuk sate, mesin tusuk sate otomatis, jual mesin tusuk sate kota malang jawa timur
Mesin Pembuat Tusuk Sate Lengkap
Tentunya bambu-bambu yang disajikan dalam bermacam bentuk olahan seperti tusuk sate ini tidak lain diperoleh dengan menggunakan Mesin Tusuk Sate Sederhana yang dapat anda peroleh dengan mudah. Bukan cuma tusuk sate saja, akan tetapi bambu-bambu ini juga bisa diproses dan diolah menjadi tusuk gigi, dan sumpit bambu juga. Adapun proses produksi tusuk sate dengan alat pembuat tusuk sate sederhana yaitu sebagai berikut:

1. Pemotongan Bambu

Sebelum dimasukkan ke dalam alat pembuat tusuk sate dari bambu, bambu-bambu ini terlebih dahulu harus dilakukan proses pemotongan hingga menjadi bentuk yang lebih kecil dan sesuai dengan kapasitas yang dapat dimuat oleh mesin. Pemotongan bambu bisa dikerjakan dengan memakai gergaji circle agar mendapatkan ukuran yang dikehendaki.

2. Pembelahan Bambu

Sesudah bambu dipotong sampai ukuran yang diinginkan menggunakan gergaji circle, kemudian proses selanjutnya ialah membelah bambu dengan memanfaatkan mesin pembelah bambu sederhana, itu apabila produksi anda cukup banyak. Akan tetapi apabila produksi anda masih sedikit, anda dapat melakukan proses pembelahan bambu menggunakan cara manual tanpa memakai mesin.

3. Irat atau Penipisan

Apabila bambu telah dibelah dengan memakai alat pembelah bambu sederhana, tahap selanjutnya sebelum bambu dimasukkan ke dalam mesin tusuk sate adalah dengan melakukan proses irat atau penipisan bambu dengan menggunakan mesin irat bambu sederhana. Proses ini berfungsi untuk melenyapkan ruas bambu yang mengganggu sekaligus menyelaraskan ukuran dan bentuk bambu.

4. Pembelahan bambu

Tahap pembelahan bambu kali ini tidak sama dengan pembelahan bambu pada tahap awal. Jika proses pembelahan bambu pada tahap pertama berfungsi untuk membelah bambu yang masih berbentuk bulat hingga menjadi berbentuk kecil-kecil. Namun jika tahap pembelahan bambu kali ini berfungsi untuk membelah bambu yang sudah ditipiskan(irat) menjadi bentuk lidi.

5. Penyerutan(Pembulatan)

Bambu yang sudah disesuaikan ukurannya itu menjelaskan bahwa bambu telah siap diproses dengan alat serut bambu sederhana. Tahapan penyerutan ini berfungsi untuk membulatkan lidi bambu yang sudah disiapkan tadi. Bentuk ukuran bambu yang dihasilkan dengan memakai mesin ini ialah 1 mm sampai 4 mm.

6. Pemotongan

Pemotongan tusuk sate digunakan untuk menyelaraskan ukuran tusuk sate anda dengan tusuk sate yang beredar. Pemotongan tusuk sate ini bisa dilakukan secara manual dengan memakai gergaji khusus.

7. Pengeringan

Bambu-bambu yang telah berbentuk tusuk sate kemudian dikeringkan dengan menggunakan cahaya matahari atau mesin oven dengan suhu 85 derajat Celcius. Setelah tahap pengeringan ini selesai maka tahap selanjutnya yaitu peruncingan tusuk sate.

8. Peruncingan

Proses peruncingan tusuk sate ini dilakukan dengan memanfaatkan mesin peruncing tusuk sate termurah. Dimana saat tusuk sate dimasukkan, mata pisau yang tajam akan mengenai bagian ujung tusuk sate.

9. Penghalusan

Setelah melewati serangkaian proses ini, proses yang terakhir adalah penghalusan tusuk sate. Nah, untuk tahap ini biasanya memakai bak goyang dimana tusuk sate ini akan saling bergesekkan sehingga tusuk sate menjadi lebih halus. Setelah melalui proses yang terakhir ini, tusuk sate siap untuk dipasarkan ke seluruh penjuru Nusantara.

Pastinya orang pertama yang membutuhkan tusuk sate ini yaitu pedagang sate, yang mana tusuk sate merupakan sarana terpenting dari sate tersebut. Karena pada umumnya sate dihidangkan dengan cara ditusuk dengan berbagai jenis bahan baku dan resep yang digunakan. Selain rasa yang lezat, sajian dengan memanfaatkan tusuk pastinya memiliki ciri khas dan keasyikan tersendiri bagi para penikmatnya bukan?

Bagi Anda yang menjalankan bisnis dalam dunia kuliner terutama kuliner sate, tidak ada salahnya apabila tusuk sate itupun dibuat sendiri dengan menggunakan mesin tusuk sate canggih ini. Tusuk sate yang Anda gunakan pastinya lebih higienis karena Anda sendiri yang memastikan proses produksinya.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627

Memproduksi Tusuk Sate dengan Menggunakan Mesin Tusuk Sate Canggih Memproduksi Tusuk Sate dengan Menggunakan Mesin Tusuk Sate Canggih Reviewed by Garuda Muda 062 on May 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.