Mengetahui Macam-Macam Roti Yang Ada Di Indonesia Dan Beberapa Alat Pembuat Roti

Mengetahui Macam-Macam Roti Yang Ada Di Indonesia Dan Beberapa Alat Pembuat Roti

Alat Pembuat Roti Tawar - Roti adalah makanan berkabohidrat tinggi yang bisa dijadikan sebagai makanan pengganti nasi atau makanan pokok lainnya. Roti yang dulu berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi. Sekarang sudah mengalami inovasi dengan adanya tambahan bahan seperti garam, minyak, mentega, maupun telur yang digunakan untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga menghasilkan tekstur dan rasa tertentu.

Roti banyak dijumpai di banyak negara barat sebagai makanan pokok. Roti sendiri mempunyai berbagai bentuk dan rasa. Beberapa roti ini yang sering kita temui di Indonesia

1. Roti Gandum


Memiliki serat yang lebih kasar dibanding dengan roti tawar dan memiliki warna kecoklatan. Untuk bahan pembuatnya roti gandum biasa dicampur dengan terigu putih dan dedak gandum, yang berguna untuk menciptakan roti yang lembut.

Roti gandum cocok untuk wanita yang ingin menjalankan program diet, karena roti ini mengandung serat yang tinggi yang cocok untuk pencernaan. Disamping memiliki serat yang tinggi, roti gandum juga mempunyai vitamin dan mineral yang tinggi. Serta yodium dan asam folat yang sangat bagus bagi kesehatan.

2. Bagutte atau Roti Perancis


Roti ini memiliki tekstur kulit yang keras pada bagian luar, namun renyah pada bagian dalamnya. Bentuknya panjang, berwarna coklat, dan di bagian dalam terdapat lubang-lubang.

Bagutte ini biasa disajikan dengan ditambah sup atau hanya sekedar dipanggang dan diberi topping sesuai selera di bagian atasnya. Namun di negara asalnya yaitu Perancis, roti ini biasanya dimakan hanya dengan cara dibelah dua lalu dimakan pada saat brunch atau pertengahan makan siang.

3. Roti Manis


Siapa yang tidak kenal dengan jenis roti yang satu ini. Ya, roti manis ini ialah jenis roti yang sering ditemui di Indonesia. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadikan roti ini digemari dan sebagai salah satu jenis roti favorit di masyarakat Indonesia.

4. Croissant


Roti yang asalnya dari Perancis ini banyak kita temui di toko-toko roti yang ada di Indonesia. Bentuknya yang khas menjadikan roti ini semakin menarik untuk dikonsumsi. Keunikan roti ini ada pada bagian bentuknya yang berupa lapisan melingkar pada bagian dalam.

Tekstur roti ini tidak terlalu padat, sehingga cocok untuk disajikan sebagai sandwich untuk makan siang. Permukaan roti ini mudah retak dikarenakan kulitnya yang dalam dan tidak terlalu padat, namun memiliki tekstur yang renyah saat dimakan.

5. Roti Tawar


Hampir seluruh rakyat Indonesia pasti sudah mengenal dan memakan roti tawar ini. Roti ini sering dikonsumsi langsung atau disajikan dengan selai yang sesuai keinginan.

Roti yang awalnya banyak dikonsumsi oleh orang Amerika sejak tahun 1941 ini memiliki kandungan serat, vitamin B, zat besi dan zat mikro lainnya yang baik untuk tubuh manusia.

Roti tawar ini terbuat dari tepung terigu, serta mempunyai bentuk kotak dan berwarna putih pada bagian tengah serta warna coklat pada pinggirnya yang membuat ciri khas dari roti tawar ini.

Itulah beberapa jenis roti yang dapat anda buat dan nikmati sebagai pengganti makanan pokok.

Untuk memproduksi roti kita dapat melakukannya dengan cara manual. Akan tetapi jika anda memakai cara manual untuk mengerjakan setiap proses, maka akan memakan banyak waktu dan juga tenaga. Untuk itu seiring majunya teknologi, muncullah mesin-mesin yang dapat digunakan untuk menunjang proses produksi roti. Adapun mesin-mesin pembuat roti tersebut adalah.

1. Mixer (Mesin Pengaduk atau Pencampur Adonan)

mixer roti, mixer roti murah dan bagus, mixer roti murah
Mixer Adonan Roti Single Blade
mixer adonan roti, mixer roti murah berkualitas, mixer kue yang bagus
Mixer Roti Planetary Murah
mixer roti besar, mixer adonan kue, mixer untuk adonan roti
Dough Mixer Pencampur Adonan Roti
Untuk Mixer ini sendiri pasti kita sudah tau kegunaannya, bahkan banyak ibu rumah tangga yang telah mempunyai alat ini.

Mesin ini mempunyai kapasitas 15 kg dalam setiap kali proses, yang sangat pas bagi anda yang mau membuka bisnis produksi atau toko roti. Terbuat dari material stainless steel yang aman dimanfaatkan untuk pembuatan makanan.

Mesin Dough Mixer atau Mixer Adonan Roti Horizontal ini terdapat 2 varian, yaitu dengan satu pengaduk dan dua pengaduk. Mesin ini memiliki dimensi ukuran yaitu 62 x 55 x 65 cm, yang menjadikan mesin ini cukup fleksibel untuk ditempatkan dalam ruang dapur anda.

Selain kapasitas mesin yang tercantum diatas, kami juga memproduksi beberapa kapasitas untuk mesin yang sama. Jadi anda hanya perlu membeli mesin mixer yang pas dengan kebutuhan produksi anda.

2. Oven Kue

oven roti yang bagus, alat oven roti, oven roti gas
Oven Roti Gas Deck
oven roti harga, harga oven roti ukuran besar, oven roti surabaya
Oven Pengering Rak dan Loyang
harga oven roti rotary, jual oven roti bakar bandung, oven roti gas murah, oven roti otomatis
Oven Baking Sistem Rotary
Oven Kue ini ialah sebuah alat yang difungsikan untuk memanggang atau memasak adonan kue yang telah kalis dan siap untuk dimasak.

Untuk oven kue ini sebenarnya terdapat beberapa kapasitas, mulai dari ukuran kecil yang cocok untuk produksi rumahan, hingga ukuran besar yang sangat pas untuk industri pabrik ataupun toko kue.

Tak hanya digunakan untuk memanggang roti saja, mesin ini juga bisa digunakan untuk memasak kue, memanggang ayam atau apapun yang bisa muat ke dalam mesin. Mesin ini wajib dimiliki apabila anda ingin memproduksi kue ataupun yang lainnya.

Nah itulah beberapa macam-macam roti dan mesin-mesin yang dapat mendukung proses produksi roti Anda.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627
Mengetahui Macam-Macam Roti Yang Ada Di Indonesia Dan Beberapa Alat Pembuat Roti Mengetahui Macam-Macam Roti Yang Ada Di Indonesia Dan Beberapa Alat Pembuat Roti Reviewed by Garuda Muda 062 on May 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.