Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Beras untuk Mempermudah Usaha Pembuatan Tepung Anda

Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Beras untuk Mempermudah Usaha Pembuatan Tepung Anda


Mesin Pengering Tepung ialah salah satu bukti dari semakin majunya teknologi, apalagi dalam dunia indsutri. Seperti yang kita ketahui, pemakaian mesin untuk dunia industri. Bukan hanya bisa mempercepat prosesnya, namun juga bisa mempertahankan kualitas produk.

Alat Pengering Tepung ini bisa digunakan untuk menurunkan kadar air produk berwujud seperti bubuk atau tepung. Misalnya tepung tapioka, tepung terigu, tepung beras dan sebagainya. Disamping untuk tepung, alat ini juga bisa mengeringkan hasil pertanian seperti jagung, padi dan sebagainya, akan tetapi durasi proses yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung jenis bahan.

Mesin Pengering Tepung Kapasitas Besar ini sangat  membantu para pelaku usaha dalam proses pengeringan tepung atau bahan lainnya. Dengan memakai mesin ini anda tidak perlu lagi risau dengan masalah cuaca. Sehingga anda tetap dapat melakukan proses produksi tepung setiap waktu, walaupun di musim hujan. Dan dengan memakai mesin ini anda tak perlu lagi menyiapkan lahan yang besar untuk mengeringkan tepung.

mesin rotary dryer, jual mesin rotary dryer, mesin pengering rotary dryer
Mesin Oven Rotary Pengering Tepung
Untuk jenis dan tipe dari mesin pengering tepung ini sebetulnya ada beberapa tipe, akan tetapi kita akan membahas mesin pengering tepung dengan sistem Rotary Dryer. Apakah Mesin Pengering rotary Dryer itu?. Perhatikan uraian di bawah ini.

Pengertian

Mesin Rotary Dryer adalah salah satu jenis mesin pengering yang digunakan untuk mengeringkan produk sejenis tepung dan sesuatu yang mempunyai bentuk kecil seperti cacahan limbah plastik hingga pupuk. Mesin ini memiliki bentuk tabung dengan bagian dalam berbentuk ulir / screw.

Dengan bagian dalam dinding pada tabung yang berulir ini memungkinkan mesin rotary dryer dapat memanaskan bahan baku sekaligus membalik bahan, sehingga bahan akan kering secara merata.

Cara Pengoperasian

  • Nyalakan terlebih dahulu kompor atau pemanas mesin hingga suhu yang diinginkan.
  • Tekan tombol On atau Start yang berada pada panel mesin.
  • Kemudian masukkan bahan sedikit - sedikit supaya tidak terjadi penumpukan.
  • Tabung mesin akan berputar dengan sendirinya dan membalikkan bahan baku, sehingga pengeringan akan merata
  • Dengan bagian dalam mesin yang menyerupai baut membuat bahan baku akan keluar dengan sendirinya.
  • Tekan tombol Off pada panel mesin jika proses pengeringan telah selesai dilakukan.

Kegunaan Mesin Pengering Tepung tipe Rotary Dryer

Seperti yang kita ketahui, fungsi pengeringan adalah untuk menghambat tumbuhnya bakteri sehingga memperlambat pembusukan yang akan membuat produk tepung sedikit lebih awet dan tidak lengket.

Maka dari itu, untuk proses pengeringan produk tepung diperlukan Mesin Pengering Rotary Dryer ini. Selain menghemat kebutuhan lahan, anda juga dapat mengerjakan proses pengeringan kapanpun yang anda mau. Dan anda tidak usah lagi risau pada saat musim penghujan tiba.

Keunggulan Mesin Pengering Rotary Dryer

  1. Struktur mesin yang kokoh dan kuat.
  2. Bentuk mesin simpel dan sederhana.
  3. Pengoperasian yang gampang.
  4. Hasil pengeringan lebih optimal dan merata.
  5. Dapat mengeringkan berbagai macam produk serbuk maupun produk yang bentuknya kecil, seperti pelet ikan, cacahan plastik daur ulang, dan lain lain.

Spesifikasi Mesin Pengering Tepung Rotary Dryer

Mesin Rotary Dryer ini mempunyai beberapa kapasitas mulai dari yang 100 kg sampai 300 kg per jam. Untuk yang berkapasitas 100 kg per jam memiliki dimensi drum 50 x 60 cm dan ketebalan 3 mm. Dan digerakkan dengan power tabung sebesar 1500 watt serta blower sebesar 1 HP.

Dapat menghasilkan temperatur mulai dari 100 sampai 250 derajat. Dan untuk materialnya sendiri memakai 2 jenis material, yaitu plat besi dan stainless steel.

Stainless steel sangat pas untuk memproses bahan yang dapat dikonsumsi karena tidak bisa berkarat dan sudah standar nasional untuk makanan. Sedangkan plat besi cocok dipakai untuk memproses bahan yang tidak dapat dikonsumsi, seperti cacahan plastik yang akan didaur ulang.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627
Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Beras untuk Mempermudah Usaha Pembuatan Tepung Anda Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Beras untuk Mempermudah Usaha Pembuatan Tepung Anda Reviewed by Garuda Muda 062 on May 07, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.